Setelah Lama Mencari ternyata dapet jga BIOS dan emulator PS2
tinggal PS3 harus gue cari,sekarang kita masuk aja cara installasi emulator ps2 atau PCSX2 ini
Langkah-Langkah Instalasi PCSX2 0.9.8: 
1. Download PCSX2 0.9.8 disini

2. Double Klik file yang telah didownload


3. Klik Next




3. Klik Next



4. Klik Close


5. Double Klik shortcut PCSX2 0.9.8 di desktop Anda. Pilih languagenya: English, klik Apply kemudian klik Next


6. Pada baris yg tulisannya PAD kita klik Configure. setelah masuk sub configure pada pojok kiri atas pilih PAD1 untuk pengaturan joystick 1, dan pilih PAD2 untuk pengaturan joystick 2.jika sudah selesai klik OK lalu klik Next. (Sebaiknya anda menggunakan usb joystick agar mudah bermain. Anda juga dapat menggunakan stick playstation dengan menggunakan PS2 ke USB Converter.)




7. Download PCSX2 bios disini
8. Jika ada perintah select bios, maka lakukan SALAH SATU dari 2 langkah berikut:

8a. Letakkan file bios yang telah Anda download di direktori C:\Users\Nama Anda\Documents\PCSX2\bios, lalu klik Refresh list dan double klik nama bios yang tampil. Terakhir klik Finish.
8b. Hilangkan tanda centang pada tulisan "use default setting". Klik Open in Explorer lalu pilih lokasi folder tempat Anda download bios tersebut. Kemudian double klik nama bios yang muncul. Terakhir klik Finish.


9. PCSX2 sudah bisa digunakan


10. Cara menjalankannya

  • Jika Anda mempunyai file-file game ps2 dengan format .iso .rng atau format image lainnya, maka klik menu CDVD -> klik Iso -> klik menu CDVD lagi -> ISO SELECTOR -> BROWSE. pilih lokasi file ps2 tersebut yg Anda punya lalu klik open atau double klik file tersebut. Setelah itu klik SYSTEM -> BOOT CDVD (FULL) atau SYSTEM -> BOOT CDVD (FAST)
  • Jika Anda menggunakan dvd PS2, pertama sekali klik menu Config -> Plugin/BIOS Selector -> pada baris CDVD ubah  jd cdvdgigaherz -> OK kemudian klik menu CDVD -> klik Plugin -> klik menu CDVD lagi -> Plugin Menu -> Plugin Setting, lalu anda ganti lokasinya sesuai dengan direktory dvd rom anda. Setelah itu klikSYSTEM -> BOOT CDVD (FULL) atau SYSTEM -> BOOT CDVD (FAST)
  • Jika Anda tidak bisa menjalankannya maka Anda harus update terlebih dahulu DirectX End User Runtime nya DOWNLOAD DISINI dan menginstall Microsoft Visual C++ 2008 Redistributable Package (x86) DOWNLOAD DISINI
Jika Anda memiliki PC high end dengan spesifikasi tinggi maka tidak perlu melakukan konfigurasi lain, Anda juga dapat melihat konfigurasi nomor 11 jika emulator Anda berjalan lambat.

11. Tapi jika Anda memiliki PC low-end dengan spesifikasi kurang tinggi maka sebaiknya Anda lakukan langkah-langkah berikut ini :




Note:

Link ke Youtube klik disini
Jika anda pake xp: gunakan gsdx9 (hardware)
Jika anda pake vista: gunakan gsdx10 (hardware)
Jika anda pake win 7: gunakan gsdx11 (hardware)


12. Jika Anda terlanjur melakukan konfigurasi seperti pada video diatas tetapi tidak mendapatkan hasil yang maksimal, maka Anda bisa kembali ke konfigurasi awal dengan melihat gambarnya disini.

13. Anda dapat save game dengan menggunakan save state yaitu tekan F1 untuk save game dan tekan F3 untuk load game. Jika Anda ingin save game dengan cara biasa yaitu menggunakan memorycard maka anda harus konfigurasi dan format memorycardnya. Lihat caranya pada video berikut ini:




Link ke Youtube klik disini

14. Agar CD/DVD ROM Anda awet disarankan agar Anda menggunakan file ISO daripada DVD PS2. Anda dapat mendownload file ISO tersebut di internet atau Anda dapat membuat DVD PS2 yang Anda punya menjadi file ISO dengan menggunakan UltraISO. Untuk lebih jelasnya klik disini.

15. Kurang puas dengan penjelasan diatas? Klik disini untuk melihat tutorial untuk pemula.

Lihat juga list download ISO game PS2 disini.

Lihat list game PS2 yang bisa dimainkan di PCSX2 disini.

0 komentar:

Poskan Komentar